Selasa, 23 Oktober 2018

KUALITAS SANTRI MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA

Berbicara soal santri memang tidak ada habisnya, dari zaman penjajahan dahulu kala sampai sekarang santri tetap ada dengan nilai-nilai akhlaq dan moral yang luar biasa. Keputusan presiden tentang adanya hari santri memang sangat tepat. Menurut sejarah, para santrilah yang berperan besar dalam proses kemerdekaan Bangsa Indonesia tercinta ini. Sejak dahulu kala, santri memang dianggap sebagai sosok yang alim, berpengetahuan luas, taat beribadah, dan anggapan-anggapan positif lainnya. Akan tetapi di zaman milineal sekarang ini banyak santri yang sudah melupakan hal itu semua.

Ya, kualitas santri zaman sekarang memang sedang menurun drastis. Contohnya saja, banyak santri yang masih tidak betah atau kerasan tinggal di pesantren. Dikit-dikit minta dijenguk. Contoh lagi, sekarang apa ada santri yang memiliki tawaddu' terhadap kyai, asatidz & ustadzat, kakak kelas???? Jarang sekali, bahkan mungkin sebagian kecil. Banyak santri zaman sekarang yang melanggar peraturan-peraturan pesantren. Padahal, Peraturan tersebut bermanfaat hanya untuk diri mereka sendiri di kemudian hari.

Ayolah....!!!!!! Santri-santri zaman now, tunjukkan nilai-nilai santrimu jadilah santri sejati, jangan jadi santri yang hanya dari baunya, tampilannya saja tetapi akhlaqnya, perilakunya sama seperti kebanyakan orang di luar sana. "KUALITAS SANTRI MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA" Pernyataan tersebut memang betul. Kalau bukan kita, para santri yang membangun bangsa ini menjadi lebih baik, menjadikan masa depan bangsa ini menjadi lebih baik, lalu siapa lagi?????? Ayo kita bersama-sama melangkah menuju Indonesia yang lebih baik. Aminnnnn...................


Bagi para santri di area Sidoarjo dan sekitarnya. Jangan lupa ikuti istighostah akbar yang akan dilaksanakan pada Hari Ahad, 28 Oktober 2018 di GOR Delta Sidoarjo, jangan ketinggalan yaa.....!!!!

Ini ada sedikit cuplikan video tentang hari santri di Pondok Pesantren al-Amanah tercinta


0 komentar:

Posting Komentar

Soft Launching "Teri Crispy" Idaam Santri

Teri Crispy merupakan sebuah produk hasil keluaran siswa   STE (Sanggar Tahfidz Entrepreneur)   MA Bilingual. Produk ini merupakan makan...