Selasa, 24 Oktober 2017

PUISI SANTRI

TANGISAN KAGUM UNTUK SANG KYAI





Ketika ibu pertiwi basah air mata
Ketika bumi nusantara berpeluk duka
Ketika anak-anak bangsa
Kehilangan jati diri

Engkau tetap disana
Lembut ditengah kekurasan
Damai dalam kegerangan
Tegar di tengah badai nandahsyat

Padamu kyai……
Kutitipkan doa dan harapanku
Kau bimbing aku dengan lembutmu
Kau asuh aku dengan senyummu

Meski aku sering nakal
Engkau tetep lembut
Usapan tangan lembutmu
Kurasakan sampai kini

Ketika aku meraih cita-cita
Senyum kelembutanmu terbayang
Membuatku meneteskan air mata
Di saat aku kenang kembali pengorbananmu

Kurindu akan senyummu
Kelembutanmu,
Kurindu akan keramahan dirimu
Ketika ilmu kau tuangdalam jiwa ini

Kau pahlawan bagi umat ini
Kaulah pemersatu bangsa
Kaulah cahaya penerang kegelapan
Yang telah merubah hidupku
Menjadi generasi barumu


sumber:http://www.al-asyariyyah.com/2014/01/tangisan-kagum-untuk-sang-guru-puisi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Soft Launching "Teri Crispy" Idaam Santri

Teri Crispy merupakan sebuah produk hasil keluaran siswa   STE (Sanggar Tahfidz Entrepreneur)   MA Bilingual. Produk ini merupakan makan...